Membaca
Membaca – Memberi ruang menari bagi imaji
Membaca – Imaji menyalur dalam cerita yang berisi
Membaca – Berisi pesan dan pelajaran yang penuh informasi
Membaca – Informasi bukan diresapi dalam hati, ia disampaikan dalam komunikasi
“Dialogic Reading Strategy – a way to blend imagination, content, information, and communication as a union.”
Prakata ~ V
• Daftar Isi ~ VII
• Apakah Itu Dialogic Reading? ~ 1
• Apakah Manfaat dari Teknik Dialogic Reading bagi
Siswa? ~ 2
• Apa Sajakah Tujuan Dialog Reading? ~ 2
• Kapan Guru Bisa Menerapkan Dialogic Reading? ~ 3
• Bagaimana Teknik Pembelajaran Dialogic Reading
Sebaiknya diterapkan? ~ 3
• Apa Sajakah Hal - Hal yang Boleh (do’s) dan Tidak
Boleh (don’ts) dalam Penerapan Dialogic Reading? ~ 4
• Bagaimana Langkah-Langkah Pembelajaran Dialogic
Reading? ~ 6
• Apa Sajakah Ciri - Ciri Dialogic Reading? ~ 7
• Bagaimana Prinsip Memilih Teks? ~ 8
• Bagaimana Pedoman Menyusun Pertanyaan dalam
Dialogic Reading? ~ 9
• Apa Sajakah Contoh Bentuk Pertanyaan dalam
Dialogic Reading? ~ 9
• Apa sajakah tantangan bagi guru dalam menerapkan
Dialogic Reading? ~ 10
• Bagaimanakah cara mempraktekkan Dialogic
Reading? ~ 11
• Pertanyaan atau tanggapan apa sajakah yang bisa
diterapkan dalam pembelajaran menggunakan
Dialogic Reading? ~ 13
• Apakah tips dalam memilih bacaan? ~ 15
• Bisakah Cerita Rakyat digunakan untuk pembelajaran
Dialogic Reading? ~ 20
• Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Kelas
Rendah Kelas 1-3 ~ 25
• Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Kelas
Tinggi Kelas 4-6 ~ 35
• Bibliografi ~ 45
• Indeks ~ 47
• Glossarium ~ 49
• CV Singkat Penulis ~ 51