logo
  • SISTEM AGRIBISNIS USAHA HIDROPONIK GREENHOUSE

SISTEM AGRIBISNIS USAHA HIDROPONIK GREENHOUSE

In stock
2
Harga Buku Rp. 100.000
Harga EBook Rp. 65.000
  • Pengarang : Ketut Budi Susrusa, dkk.
  • Kategori : Pertanian Peternakan
  • ISBN : 978-979-796-881-6
  • e-ISBN : 978-979-796-883-0
  • Tahun Terbit : 2024
  • Halaman : 108
  • Cetakan : Pertama
  • Ukuran : 16 x 23 cm
  • Berat : 0.8

Teknik penanaman sayuran yang sedang tren saat ini yaitu sistem hidroponik greenhouse. Teknologi hidroponik greenhouse sangat membantu dalam pengembangan usaha sayur karena tidak memerlukan lahan yang luas dan mengingat komoditi sayuran rentan terhadap perubahan iklim yang tidak menentu yang dapat merusak pertumbuhan tanaman. Maka dari itu, untuk memulai usaha sayur hidroponik greenhouse, kita harus mempelajari terlebih dahulu tentang kelayakan, manajemen pemasaran dan manajemen sumberdaya manusia dari usaha hidroponik greenhouse. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya kerugian.

KATA PENGANTAR        v
PRAKATA        vii
DAFTAR ISI        ix
DAFTAR TABEL        xi
DAFTAR GAMBAR        xiv
BAB 1      PENDAHULUAN        1
BAB 2    KELAYAKAN USAHA SAYURAN HIDROPONIK GREENHOUSE        5
A.    PENDAHULUAN        5
B.    REFLEKSI PAKAR TENTANG HIDROPONIK        6
C.    REFLEKSI PAKAR TENTANG GREENHOUSE        10
D.    INVENTARISIR KEBUTUHAN HIDROPONIK GREENHOUSE        13
E.    KELAYAKAN USAHA NON-FINANSIAL        15
F.    KELAYAKAN FINANSIAL        19
BAB 3     MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA DAN ALOKASI TENAGA KERJA        31
A.     PENDAHULUAN        31
B.     KARAKTERISTIK USAHA HIDROPONIK GREENHOUSE        32
C.     JENIS-JENIS PEKERJAAN PADA USAHATANI HIDROPONIK GREENHOUSE        39
D.     STURUKTUR ORGANISASI PADA USAHATANI HIDROPONIK GREENHOUSE        44
E.    FUNGSI MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA PADA USAHATANI HIDROPONIK GREENHOUSE        47
F.    SISTEM PENGGAJIAN PADA USAHATANI HIDROPONIK GREENHOUSE        50
G.    ALOKASI TENAGA KERJA PADA USAHATANI HIDROPONIK GREENHOUSE        55
BAB 4     PEMASARAN PRODUK HIDROPONIK GREENHOUSE    59
A.     PENDAHULUAN        59
B.     KARAKTERISTIK PETANI DAN LEMBAGA PEMASARAN        60
C.     MANAJEMEN TATA KELOLA PRODUK HIDROPONIK GREENHOUSE        64
D.     SISTEM KOLABORASI ANTAR PETANI DAN PEDAGANG PRODUK HIDROPONIK GREENHOUSE DI MALANG RAYA        68
E.    ANALISIS MARGIN PEMASARAN DAN FARMER’S SHARE        70
BAB 5 PENUTUP        75
DAFTAR PUSTAKA        77
GLOSARIUM        83
INDEKS        85
BIODATA SINGKAT PENULIS        87
BIODATA SINGKAT EDITOR        92

Informasi

Stay Connected