logo
  • MONOGRAF - RELEVANSI KETERAMPILAN MEMBACA KRITIS DENGAN BERPIKIR KRITIS DALAM KONTEKS PEMBELAJARAN A

MONOGRAF - RELEVANSI KETERAMPILAN MEMBACA KRITIS DENGAN BERPIKIR KRITIS DALAM KONTEKS PEMBELAJARAN A

In stock
2
Rp 109.000
  • Pengarang: Fauzan, Arif Setiawan
  • Kategori: Monograf
  • ISBN: 978-979-796-787-1 e-ISBN 978-979-796-788-0
  • Tahun Terbit: 2023
  • Halaman: 77
  • Cetakan: Pertama
  • Ukuran: 16 x 23 cm
  • Berat: 0,5 kg

Prakata     -     iii

Daftar Isi     -     v

Bab 1 Pendahuluan  
A. Tujuan Pendidikan ~ 2
B. Kompetensi Guru Abad 21 ~ 3
C. Metode Penelitian  ~ 9

Bab  2 Pembelajaran Keterampilan Membaca Kritis ~ 11
A. Keterampilan Membaca pada Pembelajaran Bahasa Indonesia 
~ 12
B. Pengertian Membaca ~ 14
C. Keterampilan Membaca Kritis ~ 16
D. Aspek Kognitif dalam Membaca ~ 19
E. Konsep Opreasional terhadap Pemahaman Isi Bacaan ~ 21
F. Faktor-faktor yang Mempengaruhi Pemahaman Isi Bacaan ~ 25

Bab  3  Pembelajaran Keterampilan Berpikir Kritis ~ 29
A. Keterampilan Berpikir Kritis pada Pembelajaran Bahasa 
Indonesia  ~ 29
B. Pengertian Keterampilan Berpikir Kritis  ~ 30
C. Aspek-aspek Berpikir Kritis ~ 32
D. Model Pembelajaran untuk melatih Kemampuan Berpikir Kritis ~ 37

Bab  4  Relevansi Keterampilan Membaca Kritis dengan Keterampilan 
Berpikir Kritis  ~ 41
A. Relevansi Keterampilan Membaca Kritis dengan Keterampilan 
Berpikir Kritis ~ 41
B. Subjek Penelitian Keterampilan Membaca Kritis ~ 43
C. Subjek Penelitian Keterampilan Berpikir Kritis   ~ 44
D. Tahun Publikasi Penelitian Keterampilan Membaca Kritis ~ 46
E. Tahun Publikasi Penelitian Keterampilan Membaca Kritis ~ 47 

Bab 5 Penutup  ~ 49

Daftar Pustaka ~ 51

Glosarium ~ 61

Indeks  ~ 63

Informasi

Stay Connected