Buku dengan judul Managemen Organisasi Layanan Manusia ini memberikan wawasan dan keilmuan bagi seluruh pelajar, mahasiswa, pemerhati sosial serta elemen masyarakat yang berkecimpung di dunia layanan sosial. Beberapa pemikiran tokoh yang dijadikan sebagai rujukan dalam buku ini, menunjukkan filosofi tentang layanan social sebagai sebuah disiplin keilmuan dan aktifitas praktik pelayanan.
Sebagai disiplin keilmuan, buku ini sarat dengan dialektika konsep yang menandakan bahwa konsep pemikiran tentang layanan social manusia itu sangatlah dinamis. Sedangkan sebagai atifitas praktik pelayanan, buku ini dapat digunakan sebagai acuan praktik layanan yang senantiasa mendasarkan pada idealitas, meskipun relative.
Semoga kehadiran buku ini menjadikan kualitas pelayanan social lebih professional dan proporsional untuk tujuan peningkatan kualitas hidup manusia.
BAB I
ADMINISTRASI KESEJAHTERAAN SOSIAL
BAB II
KONSEP DASAR ORGANISASI LAYANAN MANUSIA
BAB III
FUNGSI MANAJEMEN ORGANISASI LAYANAN MANUSIA
BAB IV
FUNGSI EVALUASI DAN UMPAN BALIK
BAB V
TEORI ORGANISASI LAYANAN MANUSIA DAN KEPEMIMPINAN
BAB VI
TEKNOLOGI ORGANISASI LAYANAN MANUSIA
BAB VII
LINGKUNGAN DAN BUDAYA ORGANISASI LAYANAN MANUSIA
BAB VIII
ORGANISASI BERBASIS KEYAKINAN
BAB IX
PENELITIAN ORGANISASI LAYANAN MANUSIA
Daftar Istilah
Daftar Pustaka
Biodata Penulis