Workshop Penulisan dan Penerbitan Buku Ajar

31 Juli 2013 | dibaca 2055

 

Untuk lebih menyemangati para dosen-dosen muda UMM dalam menulis buku ajar, UMM PRESS bekerjasama dengan Biro Administrasi Akademik mengadakan Workshop Penerbitan Buku Ajar Ber-ISBN yang dillaksanakan pada hari Sabtu, 6 Juli 2013 yang bertempat di Ruang Sidang Fakultas Ekonomi dan Bisnis GKB II lantai 1 UMM. Acara ini diikuti oleh para dosen muda perwakilan fakultas dan juga perwakilan dari Perguruan tinggi Muhammadiyah Jawa Timur. (Surabaya, Gresik< Sidoarjo, Ponorogo, Jember). Kurang lebih 60 peserta hadir memenuhi undangan sesuai dengan jumlah perwakilan dari fakultas dan kampus muhammadiyah lain.

 

Acara dimulai pukul 09.30 WIB dan dibuka secara resmi oleh Prof. Dr. Bambang Widagdo, MM selaku pembantu Rektor I UMM. Setelah selesai pembukaan acara dialnjutkan dengan Materi I pada acara worksop iyang disampaiakn oleh Prof. Dr. Mudrajat Kuncoro yang membahas mengenai teknik jitu menjadi penulis buku. Pemateri pertama ini adalah salah satu penulis senior dari Universita Gajah Mada Yogyakarta yang banyak menulis buku-buku best seller bidang Ekonomi terutama untuk kalangan perguruan tinggi. Prof. Mudrajat dalam paparannya banyak memberikan motivasi, teori dan strategi menulis buku, sharing pengalaman dan kerjasama dengan penerbit. Gaya penyampaian yang ceplas-ceplos dan humoris, membuat peserta sangat enjoy menkmati gaya penyampainnya. Kurang lebih 2 jam an, mateiri pertama telah disampaiakn dan peserta yang rata-rata para dosen muda sangat enjoy dan antusias bertanya mengenai banyak hal tentang penulisan buku ajar ber-ISBN.

 

Acara kemudian di tutup oleh Dr. Dwi Priyo Utomo , M.Pd selalku kepada Biro Adminsitras Akadmeik UMM. Dalam sambutannya pak Dwi mengingatkan kepada selkuruh Dosen untuk lebih bersemangat lagi dalam menulis buku dan berlomba-lomba untuk menerbitknya. Kedepan buku-buku UMM PRESS bisa menjadi kebanggan tidak hanya untuk dari lembaga tapi juga untuk bangsa Indonesia.