Temu Penulis Buku UMM PRESS 2013

30 Juli 2013 | dibaca 1375

 

Untuk lebih menguatkan hubungan dan kerjasama antara penerbit dan penulis buku, UMM PRESS mengadakan acara Temu Penulis UMM PRESS 2013 yang dilaksanakan pada hari Rabu 6 Juli 2013 di ruang Sidang Rektorat AULA BAU kampus III. Acara ini di hadiri kurang lebih 25 penulis buku UMM PRESS baik dari Dosen UMM maupun dari luar. Tujuan dari diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kerjasama antara penulsi dan penerbit supaya ada kebersamaan untuk saling membantu dalam meningkatkan kualitas buku dan kuantitas pemasaran buku di pasar baik lokal maupun nasional.

 

Acara ini dibuka dengan pengantar seklilas dari editor UMM PRESS Yunan Syaifullah, SE, M.Si yang memberikan gambaran mengenai perkembangan perbukuan secara umum di Indonesia. Kemudain acara kedua adalah paparan dari kepala Penerbitan Bapak Drs. Wahyu Hidayat Rianto, MM yang diantaranya menjelaskan mengenai kondisi stock naskah buku, jumalh buku yang beredar di pasaran, prospek buku masa mendatang dan kondisi terkini penerbitan. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, komentar, saran dan kritik mengenai berbagai hal yang berhubungan dengan penerbitan. Beberapa hal yang di sampaikan antara lain mengenai proses cetak mencetak, proses revisi, royalti penulis, masukan tentang editor, pemasaran dan perkembangan keuangan di UMM PRESS.

 

Diharapkan dengan terselenggaranya acara ini akan ada kerjasama baik dalam bidang kualitas buku, perkembangan penjualan serta saling membantu untuk mempromosikan buku-buku  untuk meningkatkan daya beli produk UMM PRESS dan ikut memajukan UPT Penerbitan. (rid)